Saturday, January 3, 2015

Kebakaran Pabrik Kayu di Purbalingga





Allnews - Kebakaran yang terjadi di pabrik pengolahan kayu CV Purbayasa Unit 3 yang berlokasi di Jl Raya Walik KM 2 Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Sabtu (3/1) pagi menghanguskan ratusan kubik kayu olahan.

Pemilik pabrik, Teguh Johnson mengatakan, kayu tersebut rencananya akan diekspor pada minggu depan. Namun dia belum bisa memastikan berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu.

Kebakaran diduga berasal dari mesin pemanas kayu (oven/boiler) yang overheat. “Mesin oven itu baru kami beli,” imbuh Teguh.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kobaran api pertama kali diketahui dari salah satu gudang penyimpanan kayu namun ketika kami tiba di lokasi, kebakaran telah membesar," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Priyo Satmoko di Purbalingga, Sabtu.
Ia menjelaskan upaya pemadaman terhadap kebakaran yang melanda pabrik pengolahan kayu milik Teguh Johnson itu, melibatkan tujuh mobil pemadam kebakaran yang berasal dari BPBD Purbalingga, Banjarnegara, dan Banyumas.

Selain itu, kata dia, upaya pemadaman juga melibatkan personel search and rescue (SAR), kepolisian, TNI, dan pekerja pabrik.

0 komentar:

Post a Comment